KEGIATAN PKK – KRSE DINSOSNAKERTRANS KUDUS 2016

pkk-krse-dinsos-kudus-2016

Dinsosnakertrans Kab Kudus – Bidang Sosial – Kamis 14 April 2016 bertempat di Aula Worksop Otomotif Dinsosnakertrans Kab Kudus telah diselenggarakan Kegiatan Pembinaan Kemampuan dan Keterampilan dan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi yang di kemas dalam Progam Motivasi Bimbingan dan Pemantapan.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerja sama dengan Dinsosnakertrans Provinsi Jawa Tengah. Dalam Acara Pembukaan, tampak hadir Staf Pemberdayaan Sosial Dinsosnakertrans Provinsi Jateng Erni Werdi,SH. Adapun yang bertindak sebagai Narasumber adalah Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kab Kudus S.Trimo ,SH dan Sekretaris Dinsosnakertrans Kab Kudus Agus Susanto ,SE , MM. Tampak hadir pula Kasi Kesejahteraan Rakyat Supriyono, SH.

pkk-krse-dinsos-kudus-2016-1

Pelatihan kali ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari 2 desa di Kecamatan Jati yaitu Desa Pasuruan Lor dan Desa Ngembal Kulon. Satu desa terdiri 5 Kelompok dan masing – masing kelompok beranggotakan 10 peserta. Hal ini sesuai dengan Proposal masing – masing kelompok yang mengajukan pelatihan keterampilan untuk usaha pembuatan genting, usaha ternak love bird, usaha tata boga, dan usaha penyewaan tratak. Untuk Pelatihan kali ini di isi dengan keterampilan tata boga dengan materi Pembuatan Es Puter yang di paparkan oleh instruktur Tata Boga Sri Dyahningsih. 

pkk-krse-dinsos-kudus-2016-2

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Sosial S.Trimo, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan warga Kudus terutama bagi Keluarga Rawan Sosial Ekonomi (KRSE). Serta tercapainya kesatuan gerak & langkah dalam rangka penanggulangan kemiskian melalui pendekatan kelompok usaha bersama ( KUBE ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *