BIMBINGAN TEKNIS DIGITALISASI USAHA BAGI UMKM TERDAMPAK COVID-19

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Digitalisasi Usaha bagi UMKM terdampak covid-19 selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 22 s.d. 24 November 2021 di Hotel Kenari Kota Kudus.
Pelatihan di sambut dan di buka oleh Ibu Dra. Rini Kartika Hadi ahmawati, MM. Selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus. Dan diberikan sambutan juga dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Bapak Septianto Sudharmasto.
Dalam kegiatan ini ibu Rini tidak hanya memberikan sambutan dan membuka acara pembukaan saja, tetapi dilanjutkan memberikan paparan terkait materi Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM selama pandemi Covid-19.
Terkait paparan yang disampaikan oleh ibu Rini mengenai kebijakan pembiayaan UMKM, diantaranya disampaikan 9 kemudahan bagi usaha mikro kecil yang di kemas melalui UU cipta kerja, dampak pandemic covid-19 secara umum terhadap pelaku usaha ditinjau dari beberapa aspek, perluasan aspek pembiayaan KUMKM, fasilitasi pembiayaan dan permodalan UMKM, program KUR, Bantuan Produktif bagi Usaha Mikro (BPUM) dan juga konsep peningkatan UMKM digital di Kabupaten Kudus.
Harapannya dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis yang diajarkan oleh tim Dipo Creativindo, tim Google Bisnis, tim Kampus Shopee dan juga sharing dari BRI maka akan semakin menambah kolaborasi dan jejaring dalam era global dan digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *