UJIAN PRAKTIK TATA RIAS MANTEN BLK KUDUS 2016

tata-rias-manten-2-blk-kudus-2016

Dinsosnakertrans Kab Kudus – Sabtu, 2 April 2016 bertempat di UPT BLK Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kudus telah berlangsung Ujian Praktik bagi peserta Pelatihan Kejuruan Tata Rias Manten. Pelatihan yang dilaksanakan selama 80 JP di UPT Balai Latihan Kerja ini diikuti oleh 16 peserta di setiap kelasnya. Walaupun hanya 12 hari, namun kemampuan peserta dalam hal merias sudah terlihat peningkatanya. Jika pada awal pelatihan mereka masih belum memahami tentang bagaimana cara merias manten, kali ini mereka menunjukkan kemampuanya.

Seiring berjalannya waktu, saat ini telah banyak mode/ gaya dalam hal merias pengantin. Mode tersebut dapat kita lihat di sekitar kita, dari mode yang simple/ minimalis maupun mode dandanan yang mewah/ glamour. Selama Pelatihan berlangsung, peserta telah mendapatkan materi baik teori maupun praktik mengenai tata cara merias pengantin. Dalam melakukan proses rias pengantin harus dilakukan secara teliti dan hati-hati agar tercapai hasil yang memuaskan. Wajah pengantin harus tampak cantik, menarik & bersinar.

tata-rias-manten-blk-kudus

Dalam pelaksanaan ujian ini, para peserta pelatihan terlihat sangat antusias. Tahapan demi tahapan dalam merias dilakukan dengan penuh ketelitian dan kecermatan. Riasan Pengantin ala Solo yang dipraktikkan peserta merupakan salah satu dari jenis riasan yang cukup sulit dibandingkan dengan Riasan pengantin model yang lain. Namun demikian semua peserta dapat menyelesaikanya dengan hasil yang memuaskan.

Selamat dan Sukses untuk semua peserta Pelatihan Kejuruan Tata Rias Manten UPT BLK Kudus Tahun 2016. Semoga membawa berkah untuk semua.

Disaat Nabi Sulaiman disuruh memilih antara ILMU, HARTA atau KERAJAAN, dipilihlah olehnya ILMU.  Maka HARTA dan KERAJAAN menyelimutinya sebab ILMUnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *