PENDAFTARAN PELATIHAN ONLINE MELALUI SITARLAT

Sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan di BLK Kudus, mulai awal tahun 2016 telah di operasikan sistem informasi pendaftaran pelatihan. Sistem pendaftaran yang dikelola secara online ini membantu sebagian masyarakat yang menginginkan untuk mengikuti pelatihan kerja di BLK Kudus.

Bagi warga kudus yang hendak mengikuti pelatihan di BLK, cukup dengan mendaftarkan dirinya melalui situs Sitarlat yang sudah di tautkan di website blk kudus dan juga telah di tautkan di website dinsosnakertrans kab kudus ini.

Namun begitu warga yang sudah mendaftar secara online ini diwajibkan untuk mendaftar ulang secara langsung dengan datang ke kantor UPT BLK Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus pada jam kerja. Persyaratan yang harus dibawa saat daftar ulang sudah tertulis di bukti pendaftaran online.

Adapun jadwal daftar ulang tersebut maksimal adalah 7 hari atau satu minggu setelah pendaftarn secara online dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi warga yang hanya iseng dalam mendaftar pelatihan. Sebagaimana diketahui bahwa semenjak tahun 2015, BLK Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus sudah tidak lagi memberikan bantuan hibah alat kepada kelompok peserta pelatihan.

Hal ini justru sangat bagus, mengingat fungsi BLK sebagai lembaga latih dapat dimaksimalkan dalam melatih. Terkait dengan pengembangan usaha bagi alumni yang merintis usaha, diharapkan Dinas Perinkop dan UMKM dapat mendampingi alumni-alumni BLK Kudus yang sudah merintis usah tersebut.

Silahkan bagi warga kudus yang masih kebingungan dalam melakukan pendaftaran secara online melalui Sitarlat, dapat melihat video tutorial dibawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *