KURANGI RESIKO PENULARAN COVID-19, BLK KUDUS LAKUKAN RAPID TEST BAGI CALON PESERTA PELATIHAN

BLK Kudus – Kamis, 4 Februari 2021 bertempat di Aula UPTD BLK Disnakerperinkopukm Kab Kudus telah dilaksanakan Rapid Test bagi Calon Peserta PBK Tahap ! Tahun 2021. Hal ini dialkukan dalam rangka mengantisipasi sejak dini adanya resiko penularan virus Covid-19 melalui peserta pelatihan.

Situasi pandemi yang masih belum aman ini mengharuskan semua pihak untuk berhati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Bagaimanapun juga semua orang memiliki potensi yang sama dalam menularkan dan terjangkit virus yang penularanya sangat cepat ini.

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan agenda daftar ulang bagi peserta pelatihan yang telah diumumkan Rabu, 3 Februari 2021 kemarin. Kali ini peserta di undang dalam waktu yang berbeda dengan harapan tidak terjadi penumpukan jumlah peserta daftar ulang.

BLK Kudus menggandeng Klinik Nurus Syifa Kudus dalam melaksanakan Rapid Test ini. Sebanyak 7 personil dari klinik tersebut yang terdiri dari perawat, dokter dan analis kesehatan hadir di Aula BLK Kudus untuk melaksanakan pengambilan sample darah calon peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut juga, calon peserta pelatihan melalu beberapa screening diantaranya adalah pendataan identitas diri, pengecekan tekanan darah, konsultasi dokter dan pengambilan sample darah guna dilakukan pengecekan reaktif atau non reaktif.

Harapanya, dengan adanya Rapid Test ini akan dapat maksimal dalam pelaksanaan pelatihan dengan meminimalisir peserta yang dimungkinkan tidak dalam kondisi sehat.

Semangat ya Sahabat BLK Kudus, BERLATIH-KOMPETEN-BERKARYA !!!. Jangan Lupa Follow IG BLK Kudus ya…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *