PERINGATAN HARI KARTINI 2018

Disnakerperinkop dan UKM Kab Kudus – Peringatan Hari Kartini 2018. Wanita adalah bagian dari besarnya sejarah yang terbentuk dalam kisah peradaban manusia, termasuk dalam sejarah besarnya Bangsa Indonesia. Ibu Kartini adalah salah satu dari beberapa pejuang wanita yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita. Perjuangan dari Beliau diakui sebagai cikal bakal munculnya emansipasi wanita dalam berbagai hal.

Memperingati hari kelahiran Kartini, 21 April 2018 kali ini di Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Kudus dilakukan apel pagi yang di sambung dengan acara lomba keluwesan dari para pegawai wanita. Kegiatan ini bertujuan selain untuk mengenang jasa dari Pahlawan Nasional Ibu Kartini juga sebagai sarana dalam mengakrabkan antara satu pegawai dengan pegawai yang lain.

Sekretaris Dinas Nakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus, Drs. Sajad, M.Pd menegaskan bahwa lomba ini bukan untuk mencari wanita mana yang mirip dengan Kartini tetapi lebih daripada itu lomba ini dimaksudkan agar setiap pegawai wanita pada Dinas Nakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus dapat meneladani semangat Kartini dalam bekerja.

Semangat "Habis Gelap, Terbitlah Terang" agar selalu ditanamkan sebagai semboyan bagi pegawai wanita khususnya. Kesempatan berprestasi tidak lagi dibatasi oleh gender. Setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang, berkreatifitas semaksimal mungkin dalam upaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat Kkudus.

Semangat Ibu-ibu dan pegawai wanita di Disnakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus juga bertambah dengan adanya hadiah lomba keluwesan. Sebanyak 6 orang Juara dan 2 orang juara favorit dipanggil untuk diberikan hadiah oleh Sekretaris Dinas dan mengakhiri peringatan Hari Kartini tahun 2018 di Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus

Semangat Kartini-Kartini masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *