SOSIALISASI SERTIFIKASI DAN AKREDITASI LEMBAGA PELATIHAN KERJA

sosialisasi-sertifikasi-akreditasi-lpk-dinsosnakertrans-kudus-1

Dinsosnakertrans Kab Kudus – Rabu 27 April 2016, bertempat di aula worksop otomotif Dinsosnakertrans Kab Kudus telah berlangsung Sosialisasi Sertifikasi dan Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja Kegiatan Peningkatan Produktivitas Sektor Formal dan Informal yang dihadiri oleh LPK se Kabupaten Kudus. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas lembaga pelatihan kerja sehingga kualitas, kompetensi dan relevansi lulusan pelatihan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja / industri.
Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh narasumber dalam Kegiatan tersebut, Dra. Pri Maryati ( Kepala Seksi Standarisasi & Sertifikasi Bidang Lattas Dinakertransduk Prov. Jateng ), DR. Noor hudallah ,MT ( Ketua Komite Akreditasi LPK Provinsi Jateng ).

sosialisasi-sertifikasi-akreditasi-lpk-dinsosnakertrans-kudus-2

Lembaga akreditasi & lembaga pelatihan kerja diatur dalam Kepmenakertrans Nomor 225/MEN/2003, sebagaimana telah dirubah dengan Permenakertrans Nomer : PER-16/MEN/V/2006 tentang “ ORGANISASI DAN TATA KERJA LEMBAGA AKREDITASI LEMBAGA PELATIHAN KERJA ”. Tujuan Akreditasi yaitu meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pelatihan kerja, meningkatkan kredibilitas lembaga pelatihan kerja untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

Komite akreditasi lembaga pelatihan kerja ( KA-LPK) bertugas sbb :

  1. Menetapkan tim pelaksana akreditasi lembaga pelatihan kerja
  2. Melaksanakan bimbingan teknis akreditasi
  3. Melaksanakan akreditasi lembaga pelatihan kerja
  4. Membuat laporan pelaksanaan akreditasi lembaga pelatihan kerja.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *