RAT KPRI MAKARTI MULYO DINSOSNAKERTRANS KUDUS 2016

rat-kpri-makarti-mulyo-dinsosnakertrans-kudus-1

Dinsosnakertrans-kuduskab.com – Jum'at 4 Februari 2016, bertempat di Aula Workshop Otomotif, KPRI Makarti Mulyo Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kudus mengadakan Rapat Anggota Tahunan. Rapat anggota koperasi yang lebih familiar disebut sebagai RAT minimal dilaksanakan satu tahun sekali, tetapi sesungguhnya Rapat Anggota dapat dilakukan sewaktu – waktu jika memang terdapat masalah koperasi yang kewenanganya ada pada Rapat anggota.

rat-kpri-makarti-mulyo-dinsosnakertrans-kudus

RAT adalah sebagai wadah dan bentuk pertanggung jawaban pengurus kepada seluruh Anggota dalam hal ini adalah PNS di lingkungan Dinsosnakertrans Kab Kudus yang diwajibkan untuk menjadi anggota KPRI “ Makarti Mulyo”. Dalam RAT kali ini pengurus yang diketuai oleh SUNTORO, SH, MH menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan KPRI Makarti Mulyo yang termasuk didalamnya adalah penurunan SHU. Hal ini menurut pengurus disebabkan :

  1. Di bulan – bulan April – Nopember banyak anggota tidak mengajukan Kredit / Pinjaman sehingga saldo menumpuk di bulan tersebut.
  2. Anggota banyak yang sudah mempunyai kredit di Bank.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir satu setengah jam ini juga dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kudus serta tamu dari Dekopinda Kabupaten Kudus. Diakhir acara ini disampaikan juga Rencana kerja yang akan dijalankan oleh Koperasi Makarti Mulyo di tahun 2016 dan pengarahan dari Sekretaris Dinas Sosnakertrans Kab Kudus Nur Jaman, S.MI, MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *