KADISNAKERPERINKOPUKM BUKA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BLK KOMUNITAS AL-AMIN

Disnakerperinkopukm Kab Kudus – Selasa, 4 Mei 2021, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Dra. Rini Kartika Hadi Ahmadi, MM membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Service Sepeda Motor Injeksi di BLK Komunitas Al Amin, Desa Temulus Kecamatan Mejobo Kudus.

Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK Komunitas tersebut adalah jenis bantuan program pelatihan yang di berikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang. Hadir pula dalam kesempatan pembukaan tersebut Kepala UPTD BLK Kabupaten Kudus Anggun Nugroho, S.T., M.M., Direktur BLK Komunitas Al- Amin Zamsodin, SE dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin KH. Adnan Kasogi, S.Pd.I.

 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kadinas Nakerperinkopukm Kab Kudus menekankan agar semua siswa mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat menjadi SDM yang kompeten. Kompeten dalam hal ini adalah semua siswa pelatihan dapat menguasai bidang yang dilatihkan baik dalam hal Knowledge, Skill maupun Attitude. “Tantangan dibidang ketenagakerjaan saat ini sangat berat, dimana hampir 4,9 % Penduduk Indonesia berstatus penganggur. Adanya pelatihan ini diharapkan membuahkan outcome dalam penurunan angka pengangguran tersebut”.

Pembangunan BLK Komunitas di berbagai pelosok wilayah Indonesia ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam hal peningkatan kualitas SDM. Program besar ini agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh peserta pelatihan, sehingga anggaran yang sudah di gelontorkan tidak sia-sia dan salah sasaran.

Semangat bagi para peserta pelatihan. SALAM KOMPETEN !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *